Selasa, 12 Januari 2016

Keajaiban Wudhu - Kaku dan Sakit di Leher Sembuh

Dari Abu Hurairah ra., ia berkata: Saya mendengar Rasulullah saw bersabda:
"Sungguh, umatku akan dipanggil nanti pada hari kiamat dalama keadaan bercahaya di sekitar wajah, tangan dan kaki, karena bekas wudhu. Karena itu barangsiapa diantara kalian sanggup melebihkan basuhan wudhunya (melebih yang telah difardhukan pada wajah, tangan dan kaki), maka hendaklah ia berbuat demikian." (HR. Bukhari dan Muslim)

Wudhu


Sekitar 10 hari yang lalu, istriku mengalami sakit di bagian leher (tengkuk), serasa pegal dan kaku, saking hebatnya sakit yang dirasakan menjalar ke bagian kepala sampai-sampai badan menjadi lemas dan meriang. Hari pertama dikira sakit sakit kepala biasa dan minum obat, namun kaku leher dan sakit kepala tetap muncul sampai beberapa hari.

Adalah kemudian pada suatu malam dia bermimpi, tidak melihat siapa-siapa namun ada yang mengatakan dengan suara yang begitu lembut: "Kalau leher kamu tegang, basuhkan saja air ke bagian lehermu". Keesokan harinya, ketika berwudhu lantas dia memperluas basuhan wudhu dari muka sampai bagian belakang leher, dan Subhanallah... setelah selesai wudhu itu, benar dia merasakan sakit di leher dan kepalanya hilang seketika dan sampai sekarang tidak pernah lagi merasakan sakit di bagian kepala, ataupun leher.


0 komentar:

Posting Komentar