Selasa, 12 Januari 2016

Keajaiban Sholat - Peredaran Darah ke Otak

Pakar neuroscience Prof. Dr. Fidelma O’Leary dari St. Edwards University, Amerika Serikat akhirnya masuk Islam setelah menemukan beberapa keajaiban dan hal yang  menakjubkan dalam penelitiannya mengenai gerakan sholat dan hubungannya dengan kesehatan.

Semasa melakukan kajian urat saraf, dia menemukan terdapat beberapa urat saraf dalam otak manusia yang tidak dimasuki darah secara optimal, padahal setiap inci dalam otak memerlukan darah yang cukup untuk berfungsi secara normal.

Namun, setelah meneliti hubungan antara gerakan sholat dengan kesehatan beliau takjub dan kagum, secara tak terduga menemukan bahwa darah tidak dapat memasuki urat saraf dalam otak manusia secara optimal, melainkan pada saat seseorang itu sedang sujud semasa mengerjakan shalat. Subhanallah...



Urat tersebut memerlukan darah hanya untuk beberapa waktu yang tertentu saja. Ini bermaksud bahwa darah hanya akan memasuki urat tersebut secara optimal mengikuti kadar shalat waktu yang diwajibkan oleh Islam. Begitulah keagungan ciptaan Allah. Allah membuka tabir keajaiban sujud pada gerakan shalat sehingga menyakinkan para pemeluk-Nya untuk melakukan hal-hal yang di serukan-Nya demi kebaikan umat-Nya. 

Dengan demikian, tidak mengherankan jika semakin banyak orang memeluk Islam, karena begitu banyak keajaiban dan kebenaran agama Islam. Maka sebagai pemeluknya kita harus bangga dan sebagai umatnya harusnya kita menyadari bahwa semua seruan yang menjadi kewajiban kita adalah kebutuhan bagi kita. Sebagai contoh, kali ini Allah menyerukan hamba-Nya untuk mengerjakan shalat karena manusia membutuhkan shalat itu demi kebutuhan biologisnya sendiri. Sungguh, sebagai hamba-Nya yang taat kita tak perlu ragu akan kuasa-Nya dan menghambakan diri kita sepenuh hati karena Allah Al-Khaliq (Maha Pencipta).

Sumber : www.arrahmah.com

Nb: Keajaiban sujud dalam sholat ini juga aku buktikan dan rasakan secara nyata, selama 2-3 tahun terakhir, sebelumnya aku selalu mengalami sakit di bagian kepala seperti penat yang luar biasa layaknya orang yang tidak cukup tidur, dan harus dilakukan pemijitan di bagian kepala hampir setiap hari, dan wajah selalu nampak kusam. Beberapa kali sholat setelah masuk Islam, subhanallah... sampai sekarang tidak pernah merasakan sakit lagi di bagian kepala, dan alhamdulillah... wajahpun sekarang tampak cerah. 

0 komentar:

Posting Komentar